1520 MAHASISWA UNISSULA MENGIKUTI UJIAN AKHIR TUTORIAL BAHASA INGGRIS

WhatsApp Image 2018-12-08 at 09.18.04Sabtu, 8 Desember 2018, sejumlah 1520 mahasiswa semester 3 Universitas Islam Sultan Agung mengikuti ujian akhir Tutorial Bahasa Inggris. Mereka terdiri dari seluruh fakultas di lingkungan UNISSULA.

M.A. Rofiq selaku penanggung jawab kegiatan ini menyatakan bahwa para mahasiswa memiliki antusias yang sangat besar. Mereka dapat hadir lebih awal sebelum ujian dimulai meskipun cuaca sedang tidak bersahabat.

Rofiq yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pengembangan Bahasa Internasional menambahkan, “nilai akhir minimal yang harus dicapai mahasiswa adalah 60 (Skala 0-100). Bagi yang tidak bisa mencapai nilai minimal, akan ada remidi. Bagi mahasiswa yang bisa mencapai nilai minimal, bisa melanjutkan ke kelas lanjutan, yakni Tutorial TOEFL.”

Program Tutorial Bahasa Inggris merupakan rangkaian kegiatan untuk membekali mahasiswa UNISSULA sebelum menempuh Program Tutorial TOEFL. Kedua program ini bertujuan membekali mahasiswa UNISSULA memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Hal ini dikuatkan dengan peraturan yang mengharuskan mahasiswa UNISSULA wajib mencapai skor TOEFL minimal 450 sebagai prasyarat mendaftar ujian skripsi dan wisuda.

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA, Mohammad Noor Zuhri, S.Pd, M.Pd. menjelaskan, Rangkaian program Tutorial ini juga bagian dari upaya untuk menciptakan generasi khoira ummah yang punya daya saing global. *(Lzm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *