CILAD MENJALIN KERJASAMA DENGAN MAN 2 KUDUS

Center for International Language Development (CILAD) Universitas Islam Sultan Agung

indexmenjalin kerjasama dengan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah pengadaan layanan test TOEFL like, Sabtu (00/00/2019) oleh CILAD.

Staff Pengembangan Bahasa Internasional CILAD Unissula, Ahmad Lizamuddin mengatakan, bentuk kerjasama ini dalam rangka untuk penguatan kemampuan penggunaan bahasa Internasional khususnya Bahasa Inggris. “Dengan kerjasama ini diharapkan bisa membina hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak khususnya dalam upaya penguatan kemampuan bahasa Internasional pada para siswa dan guru khususnya Bahasa Inggris,” terang Lizam.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, Sofi mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program kerja sama dengan CILAD Unissula yang merupakan salah satu Lembaga pengembangan bahasa internasional universitas ternama di Jawa Tengah. Sofi berharap hasil test TOEFL Like ini tidak hanya berhenti untuk mengetahui kemampuan peserta test, tapi juga bisa digunakan untuk prasyarat administrative dari program-program kerjasama internasional untuk guru dan siswa yang telah biasa dilakukan oleh madrasah ini.

Sedangkan, Kepala CILAD Unissula Mohammad Noor Zuhri, menambahkan, selain dilakukan program ujian TOEFL Like, diharapkan bisa dilanjutkan dengan kerjasama program lainnya untuk pengembangan bahasa Internasional. Selain Bahasa Inggris, CILAD Unissula juga menjadi rujukan pengembangan Bahasa Internasional lainnya seperti Bahasa Arab, Korea, Mandarin, Jepang, dan Jerman. *lzm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *