SICILAD, INOVASI CILAD UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN

Center for International Language Development (CILAD) Universitas Islam Sultan Agung Semarang menggelar workshop aplikasi Sistem Informasi CILAD (SICILAD) yang diikuti oleh seluruh staff pengajar CILAD UNISSULA, sabtu (16/2/2019).

Dengan adanya aplikasi SICILAD, maka data-data terkait program layanan CILAD bisa diakses secara digital dan cepat. Kegiatan ini dibuka oleh Muhammad Noor Zuhri, S. Pd., M. Pd., selaku Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional (CILAD) UNISSULA.

Kadiv Pengembangan Bahasa Internasional CILAD M. Arrofiq, S.Pd. menyatakan “hari ini kami kumpukan semua staff pengajar untuk pengenalan aplikasi SICILAD yang sangat menunjang pengajaran di kelas. Aplikasi ini bisa memfasilitasi presensi online mahasiswa, materi ajar, jadwal, dls yang memiliki peran penting dalam pembelajaran”.

Dengan begitu, para pengajar tidak lagi bermasalah dengan perekapan administrative yang selalu menyita waktu. Imbuhnya.

Sejauh ini aplikasi SICILAD Sangat membantu program pembelajaran dari CILAD. Rofiq menambahkan, “dengan begini diharapkan pengajar juga harus aware dengan perubahan khususnya digitalisasi pada semua lini kehidupan yang telah dimulai”. *lzm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *