Beasiswa Studi Bahasa Korea

Korea Selatan masih merupakan salah satu macan Asia. Banyak orang berkeinginan untuk mengunjungi dan tinggal di sana dengan beragam alasan. Salah satunya, banyaknya peluang kerja di Korea dan kebijakan Pemerintah-nya yang sangat menyambut baik tenaga kerja asing ( terutama Indonesia ) merupakan kesempatan yang sangat baik bagi semua orang. Pesatnya kemajuan Ekonomi dan Industri di Korea merupakan peluang bagi kita untuk bekerja di Negara tersebut. Dari segi Pendidikan, Korea Selatan juga merupakan salah satu negara Asia yang memiliki reputasi yang baik. Banyak Universitas dari negara ini menduduki peringkat atas di tingkat Asia maupun Dunia. Dengan demikian pula, penguasaan Bahasa Korea sangatlah mendukung untuk meraih tujuan-tujuan tersebut.

Melihat begitu pentingnya peran Bahasa Korea saat ini, UNISSULA bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) memberikan Program Beasiswa Studi Bahasa Korea 2019. Para penerima beasiswa akan diajar oleh penutur asli dari Korea Selatan (Native Speaker) yang berpengalaman dalam pengajaran Bahasa Korea bagi penutur asing. Selain mempelajari bahasa, para penerima beasiswa juga akan mempelajari berbagai kebudayaan Korea Selatan seperti masakan tradisional, pakaian tradisional (Hanbok), kerajinan tangan khas Korea Selatan, dls. Disamping itu, para penerima beasiswa juga mendapatkan fasilitas gratis biaya studi dan E-sertifikat.

Persyaratan:

  1. Mengisi formulir yang tersedia.
  2. Membuat Motivation Letter terkait motivasi mengikuti Beasiswa Studi Bahasa Korea 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:
  3. Ditulis dalam Bahasa Indonesia, sejumlah 150 – 200 kata.
  4. Diketik menggunakan huruf Times New Roman, ukuran 12 pt, spasi 1,5 pt.
  5. Ukuran kertas A4, jarak tepi atas, bawah, kanan, dan kiri 2,5 cm.
  6. Surat rekomendasi dari Pimpinan Institusi yang menaungi

*Semua berkas dimasukkan kedalam amplop coklat dengan di beri judul pada pojok kanan atas “Beasiswa Studi Bahasa Korea CILAD 2019”. Jangan lupa menyertakan identitas pengirim pada amplop.

**Berkas pendaftaran dapat dikirim ke kantor CILAD UNISSULA secara langsung pada jam kerja atau dapat dikirim melalui post ke alamat CILAD UNISSULA Office Gedung Kuliah Bersama Lantai 6 UNISSULA. Jl. Raya Kaligawe KM 4 Semarang 50112.

Unduh Berkas Pendaftaran Beasiswa Studi Bahasa Korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *