Cilad Awali langkah berikan beasiswa untuk Dosen, Karyawan dan Mahasiswa

Selasa (26/2/2019) Program Beasiswa Studi Bahasa Mandari resmi dibuka. Acara yang dihadiri 30 penerima beasiswa studi bahasa mandarin dari civitas akademika UNISSULA, Wakil Rektor 1, Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional (CILAD), dan perwakilan Taiwan Education Center Indonesia dimulai pukul 13.00 WIB.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan pertama oleh kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional, Mohammad Noor Zuhri. Dalam sambutannya zuhri menyatakan “dizaman saat ini penting sekali untuk membangun kerjasama-kerjasama atau jamaah satu sama lain”. Pogram beasiswa studi bahasa mandarin ini bisa terselenggara atas kerjasama UNISSULA dan perwakilan Taiwan Education Center Indonesia.

Pada sambutan ke dua untuk membuka program beasiswa studi bahasa mandarin 2019 disampaikan oleh Wakil rector 1 UNISSULA Drs Bedjo Santoso MT PhD. Menyampaikan “kerjasama ini diharapkan bisa langgeng dan semoga program ini berjalan lancar dari awa hingga akhir.”

Setelah rangkaian acara pembukaan, Taiwan Education Center Indonesia mempresentasikan terkait peluang-peluang beasiswa yang ada di Taiwan. Peserta terlihat sangat antusias menyimak dari awal hingga akhir. Salah satu perwakilan dari Taiwan Education Center, Jannice menyatakan “nantinya ketika sudah selesai program studi bahasa mandarin ini, mereka akan mendapatkan nilai lebih ketika mendaftar program beasiswa di Taiwan. Mereka sudah punya dasar, sehingga lebih diprioritaskan”. *(lzm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *