BEASISWA BAHASA ARAB

Assalamualaikum Wr. Wb.  

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah serta inayah-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Untuk memfasilitasi penguasaan Bahasa Internasional bagi Civitas Akademika UNISSULA, UPT Pengembangan Bahasa Internasional menawarkan Program Beasiswa Studi Bahasa Arab Dasar (BADAR) 2019.

Bahasa Arab memiliki kedudukan penting untuk berkomunikasi dalam dunia internasional. Selain menjadi salah satu Bahasa resmi PBB, Bahasa Arab digunakan sebagai Bahasa resmi di lebih dari sepuluh negara. Selain utnuk kebutuhan komunikasi, Bahasa arab juga memiliki peranan vital untuk mendalami keilmuan Islam.

Melihat pentingnya peranan Bahasa arab, kami membuka program untuk mempelajari Bahasa Arab. UPT. Pengembangan Bahasa Internasional (CILAD) UNISSULA memberikan Program Beasiswa Studi Bahasa Arab Dasar (BADAR) 2019. Para penerima beasiswa akan diajar oleh penutur asli dari Mesir (Native Speaker) yang berpengalaman dalam pengajaran Bahasa Arab bagi penutur asing.

Disamping itu, para penerima beasiswa juga mendapatkan fasilitas gratis biaya studi dan E-sertifikat.

  1. Persyaratan:
  2. Mengisi formulir yang tersedia.
  3. Membuat Motivation Letter (diketik)terkait motivasi mengikuti Beasiswa Studi Bahasa Arab 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:
  4. Menggunakan Bahasa Indonesia, sejumlah 150 – 200 kata.
  5. Diketik menggunakan huruf Times New Roman, ukuran 12 pt, spasi 1,5 pt.
  6. Ukuran kertas A4, jarak tepi atas, bawah, kanan, dan kiri 2,5 cm.
  7. Surat rekomendasi dari Pimpinan Institusi yang menaungi.

SILAHKAN  DOWNLOAD BERKAS PENDAFTARAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *