PROGRAM BEASISWA STUDI BAHASA KOREA LEVEL 1 BATCH 2 2019 UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA

Korea Selatan masih merupakan salah satu macan Asia. Banyak orang berkeinginan untuk mengunjungi dan tinggal di sana dengan beragam alasan. Salah satunya, banyaknya peluang kerja di Korea dan kebijakan Pemerintah-nya yang sangat menyambut baik tenaga kerja asing ( terutama Indonesia ) merupakan kesempatan yang sangat baik bagi semua orang. Pesatnya kemajuan Ekonomi dan Industri di Korea merupakan peluang bagi kita untuk bekerja di Negara tersebut. Dari segi Pendidikan, Korea Selatan juga merupakan salah satu negara Asia yang memiliki reputasi yang baik. Banyak Universitas dari negara ini menduduki peringkat atas di tingkat Asia maupun Dunia. Dengan demikian pula, penguasaan Bahasa Korea sangatlah mendukung untuk meraih tujuan-tujuan tersebut.

Melihat begitu pentingnya peran Bahasa Korea saat ini, UNISSULA bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) memberikan Program Beasiswa Studi Bahasa Korea Level 1 Batch 2 2019. Para penerima beasiswa akan diajar oleh penutur asli dari Korea Selatan (Native Speaker) yang berpengalaman dalam pengajaran Bahasa Korea bagi penutur asing. Selain mempelajari bahasa, para penerima beasiswa juga akan mempelajari berbagai kebudayaan Korea Selatan seperti masakan tradisional, pakaian tradisional (Hanbok), kerajinan tangan khas Korea Selatan, dls. Disamping itu, para penerima beasiswa juga mendapatkan fasilitas gratis biaya studi dan E-sertifikat.

Persyaratan:

  1. Mengisi formulir yang tersedia.
  2. Membuat Motivation Letter terkait motivasi mengikuti Beasiswa Studi Bahasa Korea Level 1 Batch 2 2019 dengan ketentuan sebagai berikut:
  3. Ditulis dalam Bahasa Indonesia, sejumlah 150 – 200 kata.
  4. Diketik menggunakan huruf Times New Roman, ukuran 12 pt, spasi 1,5 pt.
  5. Ukuran kertas A4, jarak tepi atas, bawah, kanan, dan kiri 2,5 cm.
  6. Surat rekomendasi dari Pimpinan Institusi yang menaungi.
  7. Wajib follow instagram kita. No unfoll ya, unfoll maka gagal.
  8. Like postingan ini
  9. Repost foto ini di akun ig anda dengan caption yang menarik dan mention akun ig kita (ciladunissula) serta 5 teman kamu, jangan dikunci ignya.
  10. pakai hastag #yukkursus #bahasakorea #ciladunissula
  11. jika sudah, post di ig anda, lalu screen shot yang terlihat caption dan mentionnya, kemudian dicetak pada kertas ukuran A4.

 

*     Template berkas terlampir dan dapat pula diunduh di laman cilad.unissula.ac.id.

**   Semua berkas dimasukkan ke dalam amplop coklat dan diserahkan ke kantor CILAD dengan memberi judul pada pojok kanan atas dengan judul “Beasiswa Studi Bahasa Korea Level 1 Batch 2 2019”.

Berkas pendaftaran Beasiswa Studi Bahasa Korea Level 1 Batch 2 2019

 

 Jadwal Seleksi Program Beasiswa Studi Bahasa Korea Level 1 Batch 2 2019

TANGGAL TAHAP
10 September 2019 Batas akhir pendaftaran
11 September 2019 Proses seleksi berkas (essay dan administrasi) dan pengumuman ketahap berikutnya
12 September 2019 Interview
14 September 2019 Pengumuman
16 September 2019 Sosialisasi
17 September 2019 Pelaksanaan Studi Bahasa Korea dimulai
Jadwal kelas Senin dan Selasa, pkl 15.30

CP: 081215474084 (LIZAM)

08572755366 (CILAD HOTLINE)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *