Launching International Nursing Program: FIK berkolaborasi dengan CILAD siapkan mahasiswa Go Internasional

WhatsApp Image 2019-11-11 at 00.28.25

Senin (11/01) РUnissula menjalin kerjasama dengan PT. OS SELNAJAYA dalam International Nursing Program FIK Goes to Japan. Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mengadakan Opening Ceremony International Nursing Program FIK Goes to Japan yang berlangsung di Ruang Seminar Gedung Kuliah Bersama Lt. 1.  

Acara ini dihadiri oleh Ibu Hitomi (perwakilan dari PT. OS SELNAJAYA), Bapak Drs. Bedjo Santoso MT PhD (Wakil Rektor 1 Unissula), Bapak Drg. Suryono (Dekan Fakultas Kedokteran Gigi), Bpk Muhammad Noor Zuhri, S.Pd.,M.Pd (Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional Unissula), Bapak Iwan Ardian, SKM., M.Kep. (Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan) beserta Kaprodi dan Sekprodi Fakultas Ilmu Keperawatan. Acara ini juga dihadiri oleh 27 mahasiswa D3 Keperawatan.

International Nursing Program FIK Goes to Japan ini merupakan program pertama kerjasama Unissula dengan PT. OS SELNAJAYA. Program ini akan diikuti oleh mahasiswa D3 Fakultas Ilmu Keperawatan. Dari 40 mahasiswa yang telah mendaftar program ini, ada 27 Mahasiswa yang terpilih oleh PT. OS SELNAJAYA untuk mengikuti tahap berikutnya, yaitu Kursus Bahasa Jepang dasar bersama UPT Pengembangan Bahasa Internasional Unissula selama 2 Semester.

Setelah mengikuti Kursus Bahasa Jepang, mereka akan  mengikuti placement test dari PT. OS SELNAJAYA. Mahasiswa yang terpilih akan mengikuti Internship Program ke Jepang yang akan berlangsung selama 3 tahun.

Program ini diharapkan dapat mempererat kerjasama antara Unissula dengan PT. OS SELNAJAYA dan mahasiswa yang terpilih dapat membawa nama Unissula di kancah International.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *