Lebih Dekat Mengenal Budaya Arab di Kelas Bahasa Arab

DSC05965

UPT Pengembangan Bahasa Internasional (Cilad Unissula) kembali membuka Beasiswa Bahasa Arab dimana pada kesempatan kali ini mereka bisa belajar Bahasa Arab secara langsung dengan penutur asal Mesir, yaitu Ustad Muhammad Ali. Kursus Bahasa Arab ini mendapat banyak antusias oleh mahasiswa yang ingin belajar Bahasa Arab. Kursus ini dimulai pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu.

Kursus Bahasa Arab sendiri dimulai dari teori dasar. Dimana mahasiswa yang mendapatkan beasiswa belajar Bahasa Arab belajar dari dasar, mulai dari percakapan, mengenal kosakata, anggota keluarga dan belajar mengenai budaya.

Salah satu hal yang menarik dalam Kursus Bahasa Arab adalah kelas Budaya. Mahasiswa yang mengikuti kelas ini bisa mengenal lebih dekat kebudayaan Arab, seperti Negara – negara Arab, pakaian tradisional negara – negara Arab, dan kuliner negara Arab.

Ada 22 negara Arab di dunia yang perlu diketahui. Tapi yang sering kita kenal adalah Arab Saudi dan Mesir. Negara Mesir sendiri mempunyai budaya yang unik. Negara dengan nama lengkap Republik Arab Mesir ini sebagian besar wilayahnya terletak di bagian timur laut Afrika dan 90% penduduknya beragama Islam.

Yuk belajar Bahasa Arab bersama Cilad Unissula!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *