PERKUAT TALI SILATURAHMI, CILAD UNISSULA GELAR HALAL BIHALAL VIRTUAL

WhatsApp Image 2020-06-01 at 2.39.43 PM

Cilad Unissula gelar halal bihalal virtual untuk memperkuat tali silaturrahmi di situasi pandemi. Ust. Ahmad Lizamuddin memberikan tausiyah pada kegiatan halal bihalal 1441 H. Acara ini diselenggarakan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi room conference Zoom pada Senin (1/06). Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 itu diikuti oleh keluarga besar cilad unissula mulai dari pimpinan, staff manajemen, pengajar, penerjemah, hingga proktor. Tercatat, ada 50 peserta yang mengikuti kegiatan bertema ‘Memaknai Idul Fitri di situasi Pandemi Covid-19’.

Kepala Cilad Unissula, M. Noor Zuhri, S.Pd., M.Pd mengatakan, meski dilaksanakan secara daring, tidak mengurangi makna dari halal bihalal dan semangat untuk saling memaafkan. Ia mengatakan bahwa konsep halal bihalal virtual itu tetap dilandasi dengan penuh kebahagiaan tanpa mengurangi makna spiritual halal bihalal.

“Meskipun tidak bisa tatap muka, namun semangat dan niat untuk saling memaafkan antar sesama masih bisa dijalankan dengan baik.” ujar Zuhri.

Asa Bani Putria, selaku koordinator pelaksana halal bihalal menyatakan rangkaian acara ini disusun secara sederhana. Tausiyah keagamaan diisi oleh Ust. Ahmad Lizamuddin.

“Momen halal bihalal virtual ini menjadi pengalaman pertama bagi Cilad Unissula,” paparnya.

Lebih lanjut, Zuhri menambahkan bahwa tahun-tahun sebelumnya, kegiatan halal bihalal dilakukan secara tatap muka langsung. Kali ini, lantaran kondisi yang belum memungkinkan, kegiatan tersebut dilakukan jarak jauh.

“Kami berharap kepada semua keluarga besar Cilad Unissula untuk tetap menguatkan keimanan kepada Allah SWT dan tidak putus asa dalam mengemban tanggung jawab dalam bekerja di tengah pandemi covid,” kata Pria yang menyukai sop ayam ini.

Ia juga menambahkan, Halal bihalal secara virtual ini juga menjadi wadah bagi kita untuk saling bersemuka dengan rekan kerja di dunia maya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *