PEMBUKAAN PROGRAM GEBYAR BEASISWA BAHASA INTERNASIONAL SE-INDONESIA

10

 

Unissula melalui UPT Pengembangan Bahasa Internasional (CILAD) membuka Program Gebyar Beasiswa Bahasa Internasional Se-Indonesia untuk 3 bahasa yaitu Mandarin, Arab, dan Korea. Selama kurun waktu 1 bulan untuk masa pendaftaran, alhamdulillah respon dari masyarakat sangat positif dimana pendaftar berasal dari berbagai pulau di Indonesia. Setelah melalui proses seleksi administrasi dan wawancara, terpilihlah 33 peserta yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia.

Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB UPT Pengembangan Bahasa Internasional menyelenggarakan acara Opening “Program Gebyar Beasiswa Bahasa internasional se-indonesia” yang dihadiri oleh seluruh peserta penerima beasiswa beserta para pendampingnya baik guru maupun Kepala Sekolah. Acara ini juga dihadiri dan dibuka oleh Bapak Wakil Rektor 1 UNISSULA, yakni Dr. H. Umar Ma’ruf, S.H.,Sp.N., M.Hum.  Bapak Umar Ma’ruf menyatakan “Jangan hanya hal negatif yang kita ambil akibat pandemi Covid ini. Beasiswa seperti ini merupakan salah satu hal positif yang muncul karena adanya pandemic Covid-19.”

M. A. Rofiq sebagai ketua panitia program menambahkan “Selamat datang adik-adik penerima beasiswa, terima kasih telah berpartisipasi dalam program beasiswa ini. Bismillah, semoga program dapat berjalan dengan lancar hingga akhir dan adik-adik bisa mendapatkan manfaat dari program ini.”*(ctr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *