CILAD UNISSULA DATANGKAN DOSEN UNIVERSITAS BOLOGNA, ITALIA DALAM AGENDA GUEST LECTURE DALAM PROGRAM BEASISWA STUDI BAHASA INTERNASIONAL BAGI DOSEN DAN KARYAWAN UNISSULA

0
46

WhatsApp Image 2021-08-31 at 15.33.23

Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dosen dan karyawan UNISSULA, CILAD UNISSULA datangkan Dosen Universitas Bologna, Italia yang dikemas dengan kuliah tamu dalam Program Beasiswa Studi Bahasa Internasional bagi dosen dan karyawan UNISSULA.

Culture, Education, dan life experiences adalah tema yang disuguhkan dalam agenda guest lecture atau kuliah tamu yang merupakan sebuah acara kejutan bagi peserta. Penyajinya adalah Cristina Buono, Dosen Universitas Bologna, Italia.

“Sengaja saya berikan kejutan bagi para peserta, supaya lebih menarik dan mereka merasa tertantang untuk speak up serta mendapatkan pengetahuan budaya sehingga terjadi pertukaran silang budaya, saya undang saja Cristina, teman saya asli Italy” Ungkap Naja, Pengampu kelas Program Beasiswa Studi Bahasa Internasional bagi dosen dan karyawan UNISSULA.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang merupakan bagian dari program beasiswa studi bahasa internasional CILAD UNISSULA. Sebagaimana yang disampaikan oleh M. Noor Zuhri, Kepala CILAD UNISSULA bahwa acara ini dilaksanakan juga dalam rangka memberikan pengalaman berbahasa inggris dengan situasi internasional secara langsung bagi para dosen dan karyawan UNISSULA.

“Tujuan dari acara ini pertama adalah memberikan pengalaman berbahasa inggris dengan situasi internasional secara langsung bagi para dosen dan karyawan UNISSULA untuk berbicara dan mendengarkan bahasa Inggris secara langsung dengan dengan foreigner” Ujar Zuhri.

Kegiatan ini juga disambut hangat oleh para peserta penerima program beasiswa studi bahsa innternasional dalam kelas bahasa Inggris bagi dosen dan karyawan CILAD UNISSULA. “Meskipun daring tapi tidak mengurangi semangat kami untuk berlatih speaking dan berdiskusi tentang budaya serta kebiasaan dari Italia secara langsung dengan warga Italia”, Ujar salah satu peserta setelah selesai pelaksanaan. *(lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here