1167 MAHASISWA UNISSULA MENGIKUTI UJIAN PROFISIENSI BAHASA INGGRIS LANJUTAN (TOEFL PREDICTION) CILAD UNISSULA SECARA DARING SERENTAK DI TENGAH SITUASI PANDEMI

WhatsApp Image 2021-06-24 at 12.34.50

 

Rabu, 23 Juni 2021, Sejumlah 1167 mahasiswa semester 4 Universitas Islam Sultan Agung mengikuti Ujian Profisiensi Bahasa Inggris Lanjutan atau  TOEFL Prediction CILAD UNISSULA secara daring serentak. Mereka berasal dari seluruh fakultas di lingkungan UNISSULA.

Asa Bani selaku ketua panitia kegiatan ini menuturkan “jumlah mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mengikuti ujian adalah 1196 mahasiswa dari 1258 mahasiswa. Namun, dari 1196 tercatat sejumlah 1167 mahasiswa yang hadir.”

Asa menambahkan “para mahasiswa tampak sangat antusias. Mereka dapat memenuhi semua persyaratan ujian dari persiapan materi hingga kebutuhan peralatan dan jaringan internet untuk mengikuti ujian daring ini dengan beragam tantangan tentunya.”

“Persiapan untuk pelaksanaan kegiatan ini sudah dilakukan dengan baik. Semua petugas yang terlibat harus melakukan rapid test antigen dan hasilnya negative. Selama pelaksanaan juga harus melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat.” Pungkas Asa.

Kurnia Citra D, Kepala Divisi Akademik dan Penerjemahan CILAD UNISSULA menyampaikan “Nilai akhir minimal yang harus dicapai mahasiswa adalah 450. Bagi yang tidak bisa mencapai nilai minimal, akan ada ujian remedi.”

“Hasil ujian ini akan dilaporkan kepada seluruh Kaprodi di UNISSULA sebagai upaya koordinasi untuk memenuhi standar kompetensi (red. TOEFL min. 450) yang ditetapkan oleh universitas.” Imbuh Citra.

Program Tutorial TOEFL Reguler bertujuan membekali mahasiswa UNISSULA memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Hal ini dikuatkan dengan peraturan universitas yang mengharuskan mahasiswa UNISSULA wajib mencapai skor TOEFL minimal 450 sebagai prasyarat mendaftar ujian skripsi dan wisuda.

Di tempat terpisah Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA, Mohammad Noor Zuhri, S.Pd, M.Pd. menjelaskan, “Rangkaian program Tutorial ini selain bagian dari upaya untuk menciptakan generasi khaira ummah dengan kompetensi Bahasa Internasional, kita juga ikhtiar membiasakan karakter kejujuran mahasiswa melalui ujian daring dengan segala persiapan sistem yang canggih yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga hari terakhir (red.23 Juni 2021) *(lzm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *