1762 MAHASISWA UNISSULA MENGIKUTI UJIAN PROFISIENSI BAHASA INGGRIS DASAR (TUTORIAL BAHASA INGGRIS) SECARA DARING

WhatsApp Image 2021-01-06 at 12.49.19 PM

 

Rabu, 6 Januari 2021, sejumlah 1762 mahasiswa semester 3 Universitas Islam Sultan Agung mengikuti Ujian Profisiensi Bahasa Inggris Dasar atau  Tutorial Bahasa Inggris secara daring. Mereka berasal dari seluruh fakultas di lingkungan UNISSULA.

Kurnia Citra D. selaku penanggung jawab kegiatan ini menyatakan “para mahasiswa memiliki antusias yang sangat besar. Mereka dapat memenuhi semua persyaratan ujian dari persiapan materi hingga kebutuhan peralatan dan jaringan internet untuk mengikuti ujian daring ini dengan beragam tantangan tentunya.”

Wanita yang akrab disapa Citra ini menambahkan, “nilai akhir minimal yang harus dicapai mahasiswa adalah 60 (Skala 0-100). Bagi yang tidak bisa mencapai nilai minimal, akan ada remidi. Bagi mahasiswa yang bisa mencapai nilai minimal, bisa melanjutkan ke kelas lanjutan, yakni Tutorial TOEFL Reguler.”

Program Tutorial Bahasa Inggris merupakan rangkaian kegiatan untuk membekali mahasiswa UNISSULA sebelum menempuh Program Tutorial TOEFL Reguler. Kedua program ini bertujuan membekali mahasiswa UNISSULA memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik. Hal ini dikuatkan dengan peraturan universitas yang mengharuskan mahasiswa UNISSULA wajib mencapai skor TOEFL minimal 450 sebagai prasyarat mendaftar ujian skripsi dan wisuda.

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA, Mohammad Noor Zuhri, S.Pd, M.Pd. menjelaskan, Rangkaian program Tutorial ini selain bagian dari upaya untuk menciptakan generasi khaira ummah dengan kompetensi Bahasa Internasional, kita juga ikhtiar membiasakan karakter kejujuran mahasiswa melalui ujian daring dengan segala persiapan sistem yang canggih yang akan dilaksanakan hingga besok (red.7 Januari 2021) *(lzm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *