2563 MAHASISWA SEMESTER III (TIGA) ANGKATAN TAHUN 2021 UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG IKUTI TES BAHASA INGGRIS CILAD UNISSULA SECARA DARING

0
164

Semarang, (23/08/22), Sebanyak 2563 mahasiswa semester III (tiga) angkatan tahun 2021 Universitas Islam Sultan Agung menjalani tes bahasa Inggris secara daring dalam rangkaian program Tutorial Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh CILAD UNISSULA. Tes ini diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 23-25 Agustus 2022. Tes secara daring ini dilaksanakan melalui platform khusus yang disediakan oleh CILAD UNISSULA.

“Satu hari ada empat sesi. Setiap sesi sekitar 250 mahasiswa. Setiap sesi berlangsung selama 90 menit,” jelas A. Rofiq, Ketua Panitia Pretest Tutorial Bahasa Inggris CILAD UNISSULA 2022, Selasa, 23/08/22.

Di lain tempat, M. Noor Zuhri, Kepala CILAD UNISSULA menuturkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk pemetaan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa UNISSULA.

“Semua mahasiswa dari seluruh prodi mengikuti tes ini. Nantinya, bisa menjadi masukan tolak ukur atau barometer kemampuan bahasa Inggris mahasiswa kita,” kata dia.

Di tes ini, syarat untuk lulus adalah memenuhi nilai minimal 60. Mahasiswa yang berhasil lulus dalam tes, akan mendapat sertifikat beserta nilai dan diarahkan untuk mengikuti program pembinaan bahasa Internasional dalam program Beasiswa Studi Bahasa Internasional bagi mahasiswa UNISSULA. Sedangkan mahasiswa yang belum lulus, wajib mengikuti program pembinaan Tutorial Bahasa Inggris selama satu semester di semester III (tiga) pada tahun ajaran 2022/2023.*(lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here