CILAD UNISSULA BEKALI 212 CALON DOKTOR ILMU HUKUM MELALUI PROGRAM PELATIHAN TOEFL (TTNR)

CILAD UNISSULA BEKALI 212 CALON DOKTOR ILMU HUKUM MELALUI PROGRAM PELATIHAN TOEFL (TTNR)

CILAD UNISSULA menyelenggarakan program TTNR untuk mahasiswa S3 Program Studi Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Fakultas Hukum Unissula. Program ini berjalan selama 2 pekan pada tanggal 28 November hingga 6 Desember 2020 hari Sabtu & Minggu. Sebanyak 212 mahasiswa S3 PDIH mengikuti program ini yang terkumpul dari berbagai angkatan dan daerah di Indonesia.
Mohammad Noor Zuhri selaku Kepala CILAD UNISSULA menjelaskan “Program TTNR merupakan Program Tutorial Non Reguler yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Unissula dari D3, S1, S2, dan, S3 yang belum lulus ujian TOEFL sebagai syarat wisuda.”
“Program ini memfasilitas mahasiswa untuk bisa mempersiapkan ujian TOEFL dengan lebih maksimal karena difasilitasi dengan pembelajaran yang didampingi oleh instruktur ahli.” Pungkas Zuhri
Peserta mengaku sangat puas dengan penyelenggaraan program ini. “Saya mendapatkan tambahan ilmu/refreshing ilmu yg pernah saya dapatkan, pelayanan instruktur dan panitia dari tim CILAD Unissula sangat ramah, menjawab setiap pertanyaan dengan sabar, selalu tepat waktu dalam memulai pembelajaran dan memahami materi dengan baik.” Ungkap salah satu peserta yang bekerja sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI.
Adapun jadwal KBM diselenggaran pada hari Sabtu & Minggu, 28-29 November dan 5 Desember 2020 (sesi pagi). Sementara ujian dilaksanakan secara serempak pada Sabtu (siang) pukul 13.00 & Minggu, 5-6 Desember 2020 pukul 08.00 WIB untuk sesi pagi, pukul 13.00 WIB untuk sesi siang, dan pukul 19.00 WIB untuk sesi malam.
Peserta ujian sangat bersemangat dan aktif dalam mengikuti program ini terbukti dengan suasana kelas online yang hidup serta hasil ujian sebanyak 50% dinyatakan lulus pada ujian tahap 1. *(nwg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *