CILAD UNISSULA FASILITASI UJI PROFISIENSI BAHASA INGGRIS BAGI PULUHAN CALON MAHASISWA PROFESI APOTEKER

WhatsApp Image 2021-06-10 at 11.47.34

Selasa (8/06) CILAD UNISSULA kembali fasilitasi sebanyak 52 calon mahasiswa Profesi Apoteker Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Uji profisiensi bahasa Inggris dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi mahasiswa profesi apoteker di Universitas Islam Sultan Agung. Pelaksanaan uji profisiensi bahasa Inggris diikuti serentak dan dilaksanakan secara online. Kegiatan ini pada tanggal 8 Juni 2021 pukul 09.00 WIB.

Mohammad Noor Zuhri, Kepala CILAD UNISSULA menuturkan “diharapkan melalui uji profisiensi Bahasa Inggris, peserta seleksi atau calon mahasiswa profesi apoteker dapat mengukur kemampuan penguasaan Bahasa Inggris mereka. Sehingga akan semakin siap untuk mengikuti rangkaian program perkuliahan profesi aporteker yang membutuhkan banyak peran Bahasa Inggris.”

Mayoritas peserta merasa sangat puas dan antusias dengan penyelanggaraan uji profisiensi bahasa Inggris oleh CILAD UNISSULA.

Salah satu peserta menyatakan “pelaksanaan ujian yang diselenggarakan secara daring sangat terjangkau dan memudahkan peserta yang berada di luar wilayah Semarang.”

Senada dengan ini salah satu peserta lainnya menambahkan “Sangat memuaskan tes di CILAD UNISSULA karena sistemnya baik. Untuk bagian listening, pengawas tidak perlu memutar audio untuk peserta, peserta secara mandiri memutar audionya. Hal ini dinilai lebih efektif mengingat seluruh proses dilakukan secara daring.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *