CILAD UNISSULA KEMBALI BEKALI CALON AHLI ILMU HUKUM DENGAN PENGUASAAN BAHASA INGGRIS MELALUI PROGRAM PELATIHAN TOEFL NON REGULER

WhatsApp Image 2021-01-18 at 10.01.56 AM(1)

Sabtu, 9 Januari 2021 Cilad Unissula mengadakan Tutorial TOEFL Non-Reguler (TTNR) bagi para mahasiswa Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unissula Semarang. Sebanyak 86 mahasiswa tercatat sebagai peserta Program TTNR Online yang dibagi ke dalam tiga kelas. Program ini diselenggarakan pada tanggal 9-16 Januari 2021.

Peserta mengaku sangat puas dan terbantu dengan penyelenggaraan Program TTNR ini. “Sangat membantu dan bermanfaat di masa yang sulit ini, meskipun diselenggarakan secara online, tapi suasana kelas sangat hidup dan materi mudah dipahami. Membantu sekali untuk memahami bahasa Inggris”, ungkap salah satu peserta yang biasa dipanggil Ahmad.

Ujian TOEFL dilaksanakan serentak pada Sabtu-Minggu 16-17 Januari 2021 secara online. “Alhamdulillah sebanyak 70% peserta lulus pada ujian pertama, sehingga tidak banyak yang harus mengikuti ujian hingga 4 kali”, tutur Nawang selaku penanggung jawab program ini.

“Setelah mengikuti rangkaian ujian, Program TTNR MH menunjukkan hasil yang sangat memuaskan yaitu sebesar 90% peserta dinyatakan lulus. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun KBM dilaksanakan secara online, namun tetap efektif dan komunikatif, terbukti dari hasil ujian pertama yang memuaskan dan tingginya tingkat kelulusan peserta.” Imbuhnya.

Program TTNR ini membantu mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dinilai berdasarkan ujian TOEFL. Sertifikat TOEFL dapat digunakan sebagai syarat wisuda di UNISSULA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *