CILAD UNISSULA KEMBALI BEKALI PENGUASAAN BAHASA INGGRIS MAHASISWA FAKULTAS HUKUM KELAS EKSEKUTIF

0
289

Minggu, 27 Maret 2022, CILAD UNISSULA melaksanakan pelatihan penguasaan bahasa Inggris melalui program pelatihan IEPT bagi 93 mahasiswa S1 Fakultas Hukum Kelas Eksekutif. Setelah sukses menyelenggarakan program sejenis periode-periode sebelumnya, CILAD UNISSULA kembali melaksanakan program serupa melalui program IEPT. Sebanyak 98 mahasiswa tercatat sebagai peserta Program IEPT Online yang dibagi ke dalam beberapa kelas.

Program ini dilaksanakan dengan skema pelatihan sebanyak 10 kali pertemuan dan ujian hingga mahasiswa benar-benar tuntas.

M. Noor Zuhri selaku kepala CILAD UNISSULA menuturkan bahwa program IEPT dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam rangka mencapai standar kompetensi lulusan UNISSULA dalam hal penguasaan bahasa internasional.

Dalam penjelasan teknis pelaksanaan program Nawang Wulang, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Divisi Pengembangan Bahasa Internasional CILAD UNISSULA menyampaikan “mahasiswa tidak usah khawatir dan takut, selain KBM nantinya yang akan dilaksanakan secara menarik, menyenangkan, dan inovatif, para peserta juga akan mendapatkan fasilitas try out, uji coba sekaligus pengenalan sistem aplikasi ujian sebelum post test.”

Program IEPT dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret hingga 3 April 2022. Tujuan pelaksanaan program tersebut adalah untuk membantu mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dinilai berdasarkan ujian EPT CILAD UNISSULA. Pada akhirnya, peserta akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai syarat wisuda di UNISSULA dan kebutuhan lainnya. (*lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here