CILAD UNISSULA KEMBALI SELENGGARAKAN INSPIRATALK BERTAJUK “EPT CERTIFICATE: A LICENSE TO BE SCHOLARSHIP HUNTERS”

0
285

Selasa (1/03/22) CILAD UNISSULA kembali menyelenggarakan kelas inspirasi bagi para peserta kelas program beasiswa studi bahasa internasional Advanced TOEFL dan English Speaking untuk mahasiswa UNISSULA. Kelas inpirasi dengan konsep talkshow ini mengangkat tema “Urgensi sertifikat uji profisiensi bahasa Inggris untuk mencari beasiswa”. Kegiatan ini berlangsung secara daring dan disiarkan secara live di youtube Cilad Official serrta instagram @ciladunissula yang dapat diikuti oleh semua orang dari kalangan sivitas akademika UNISSULA dan masyarakat umum.

Bersama pembicara kelas inpirasi, Mr. Ahmad Lizamuddin, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan alumni penerima beasiswa LPDP, peserta diajak dan dimotivasi untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris.  Mr. Lizam juga membagikan informasi penyedia beasiswa dari beragam negara.

“Mendaftar beasiswa harus dipersiapkan dengan matang jauh-jauh hari tidak bisa instan.” ujar pembicara yang juga merupakan Konsultan Bahasa CILAD UNISSULA.

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional, Mr. Moh. Noor Zuhri, S.Pd., M.Pd. , menuturkan, “Ini adalah kesempatan yang bagus untuk teman-teman mengikuti diskusi terbuka ini. Insyaallah isi materi yang disampaikan daging semua yang sangat menginspirasi. Saya termasuk saksi hidup bagaimana pak Lizam dulu berjuang dari nol.”

Acara ini merupakan bagian rangkaian acara pembukaan program program beasiswa studi bahasa internasional Advanced TOEFL dan English Speaking untuk mahasiswa UNISSULA. Para peserta merasa senang dan bangga telah terpilih untuk mendapatkan manfaat dari program ini.

Seluruh rangkaian acara berlangsung sangat menarik. Peserta sangat aktif berpartisipasi dengan menanyakan dan menjawab pertanyaan kepada pembicara. Rangkaian kegiatan inspiratalk dilaksanakan dari pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB. (*lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here