CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN INSPIRATALK BERTAJUK “THE SCHOLARSHIP TREASURE HUNT: ENGLISH PROFICIENCY REQUIREMENTS”

WhatsApp Image 2021-04-23 at 16.03.11

Jumat (23/04) CILAD UNISSULA menyelenggarakan kelas inspirasi bagi para pemburu beasiswa. Kelas inpirasi dengan konsep podcast ini mengangkat tema “The Scholarship Treasure Hunt: English Proficiency Requirements” dan disiarkan secara live di youtube Cilad Official dan instagram @ciladunissula yang dapat diikuti oleh para pemburu beasiswa dari kalangan civitas akademika UNISSULA dan masyarakat umum.

Bersama pembicara kelas inpirasi, Mr. Ahmad Lizamuddin, S.Pd. M.Pd. (penerima beasiswa LPDP Dalam Negeri dan IELSP Cohort 9, Virginia, USA), peserta diajak dan dimotivasi untuk belajar dalam skala wilayah yang lebih luas.  Mr. Lizam juga membagikan informasi terkait ketersediaan beasiswa di beberapa negara maju, persiapan yang diperlukan, kendala-kendala yang dihadapi, serta tips & trick memenangkan beasiswa.

“Belajar di luar negeri memiliki banyak keuntungan, salah satunya kita bisa belajar dari ilmuwan-ilmuwan atau ulama terkemuka, akses perpustakaan yang mudah, dan tentu saja skill kebahasaan kita juga meningkat.” ujar pembicara yang juga merupakan konsultan Bahasa di CILAD UNISSULA.

“Kalau bisa ke luar negeri gratis, kenapa ngga. Buat teman-teman pemburu beasiswa, jangan menyerah. Tetap semangat menangkan beasiswa. Kalau kita berani coba, seenggaknya kita punya 2 pilihan, menang atau kalah. Tapi kalau kita tidak pernah coba, pilihan cuma ada 1, jelas kita kalah. Yang penting adalah kita persiapkan aplikasinya betul-betul dan coba apply ke beberapa provider beasiswa, siapa tahu ada yang goal satu.” Imbuhnya.

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional, Mr. Moh. Noor Zuhri, S.Pd., M.Pd. , menuturkan, “Ini adalah kesempatan yang bagus untuk teman-teman mengikuti diskusi terbuka ini. Insyaallah kedepannya kita akan adakan program-program yang menginspirasi lainnya untuk bisa dinikmati oleh bukan hanya civitas akademika Unissula, namun juga masyarakat luas.”

Acara ini berlangsung sangat menarik. Peserta sangat aktif berpartisipasi dengan menanyakan dan menjawab pertanyaan kepada pembicara. Rangkaian kegiatan inspiratalk dilaksanakan hingga pukul 17.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *