CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN UJI TOEFL ONLINE AKBAR BAGI DOSEN DAN KARYAWAN SE-UNISSULA

WhatsApp Image 2020-11-17 at 1.59.20 PM

Selasa (17/11) -CILAD UNISSULA menyelanggarakan agenda tahunan TOEFL Akbar Online untuk Dosen dan Karyawan Se-UNISSULA yang diselenggarakan pada hari Selasa, 17 November 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi Dosen dan Karyawan UNISSULA dalam memetakan kemampuan diri dalam bahasa Inggris melalui TOEFL Predicton terlebih di di tengah masa pandemi.

Mohammad Noor Zuhri, Kepala CILAD UNISSULA menyatakan “Program TOEFL AKBAR Online ini diselenggaarakan sbagai bentuk dukungan kepada para dosen dan karyawan untuk meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris terlebih di masa pandemic saat ini”.

Selain itu, beragam motivasi juga mendasari keikutsertaan para dosen dan karyawan dalam kegiatan ini. “Saya ingin merasakan bagaimana suasana ujian TOEFL online yang dialami oleh mahasiswa saya,” ujar seorang dosen.

Sementara dosen dan karyawan lain mengikuti agenda ini dengan motivasi ingin mengukur sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris masing-masing dan berbagai keperluan akademik lainnya seperti persiapan studi lanjut hingga persiapan pendaftaran beasiswa.

Kegiatan ini diselenggarakan secara gratis dan diikuti oleh puluhan dosen dan karyawan dari berbagai fakultas, unit, biro, dan lembaga di UNISSULA.

Adapun jadwal ujian dibagi ke dalam dua sesi, yaitu sesi pagi pukul 09:00 WIB dan sesi siang pukul 13:00 WIB. Kegiatan berlangsung lancar dan peserta dapat menyelesaikan ujian dengan baik hingga akhir.

“Hasil dari program TOEFL Akbar ini akan dijadikan sebagai baseline pemetaan kompetensi bahasa internasional dosen dan karyawan untuk menyusun program pengembangan bahasa internasional yang tepat, terukur, dan terarah guna peningkatan kemampuan berbahasa internasional bagi Civitas Akademika UNISSULA.” pungkas Zuhri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *