CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN UJIAN PROFISIENSI BAHASA INGGRIS (EPT) ONLINE BAGI 898 MAHASISWA

0
352

Semarang (2/7/22). CILAD UNISSULA selenggarakan ujian Profisiensi Bahasa Inggris (English Proficiency Test) bagi mahasiswa UNISSULA secara daring jarak jauh. Program ini diadakan untuk memfasilitasi kebutuhan penguasaan Bahasa Inggris para mahasiswa UNISSULA semester empat yang telah lulus program Tutorial Bahasa Inggris (TBI) di semester sebelumnya. Jumlah mahasiswa yang mengikuti program uji profisiensi ini adalah 898 mahasiswa. 

Ketua panitia kegiatan ini, Maria Ulfa menuturkan, “Kegiatan ini telah dipersiapkan dengan baik dari mulai sarana prasarana, jaringan, sistem aplikasi, dan hal lainya secara matang. Jadi, kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 2 – 3 Juli 2022 yang dibagi dalam dua sesi ujian setiap harinya yakni sesi pagi dan siang. Kami berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar.”

Di tempat berbeda, M. Noor Zuhri, Kepala CILAD UNISSULA menyatakan, “Peserta ujian yang mendapat skor minimal 450 sudah memenuhi syarat kelulusan program sekaligus syarat kelulusan universitas dan bagi yang belum lulus namun sudah memenuhi batas maksimal ujian akan diberikan Surat Keterangan Pengganti Sertifikat yang bisa digunakan untuk pendaftaran wisuda.”

Asa Bani Putria, Kepala Divisi Akademik dan Penerjemahan selaku penanggung jawab program ini menyatakan, “Nantinya dari hasil ujian selain untuk syarat kelulusan bisa menjadi pedoman untuk pembinaan Profisiensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa UNISSULA dengan tepat.”*(lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here