DEMI PENINGKATAN KUALITAS KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN UJIAN, CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN EVALUASI PEMBELAJARAN DAN ONLINE PROCTORING

0
972

 

Rabu, 26/1/2022 CILAD UNISSULA melaksanakan Rapat Evaluasi Pembelajaran dan Online Proctoring. Pukul 08.30 WIB Kepala CILAD UNISSULA M. Noor Zuhri, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan pelaksanaan evaluasi pembelajaran yang dipimpin oleh Kepala Divisi Akademik dan Penerjemahan CILAD UNISSULA Kurnia Citra Dewi,  S.Pd, M.Pd. Sesi evaluasi pembelajaran berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Setelah sesi evaluasi pembelajaran, kegiatan dilanjutkan dengan sesi evaluasi Online Proctoring CILAD UNISSULA mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pengembangan Bahasa Internasional CILAD UNISSULA Nawang Wulan, S.Pd, M.Pd.

Pelaksanaan kegiatan ini diatur secara Hybrid karena peserta hadir secara daring dan luring. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk melihat dan mengevalusasi pelaksanaan dan proses pembelajaran dan pelaksanaan ujian daring atau online proctoring yang diselenggarakan oleh CILAD UNISSULA. Nurul Maghfiroh, salah satu pengajar CILAD UNISSULA menuturkan bahwa kelas program tutorial reguler berlangsung semakin baik dengan seiring berjalannya waktu dengan peningkatan kualitas sistem yang diterapkan.

Samahalnya dengan Maghfiroh, Rofiq menyampaikan kendala yang dihadapi selama mengampu program MKU. Dia menyampaikan bahwa sejauh ini kelasnya berlangsung dengan baik. Namun, kemampuan mahasiswa tidak bisa merata, misalnya mahasiswa FIK yang tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan yang baik, jadi kalau penilaian akhir harus membuat video speaking agak susah. Kemudian untuk penghonoran yang tidak pasti penunaiannya menjadi catatan tersendiri.

Pada sesi berikutnya, para petugas bidang online proctoring mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan evaluasinya. Semuanya sepakat jika sistem online proctoring ujj profisiensi bahasa yang diselenggarakan oleh CILAD UNISSULA harus tetap dipertahankan. Namun, beberapa hal harus disesuaikan kembali seiring dengan kebutuhan ujian yang sangat dinamis. (*lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here