HADIRKAN ATMOSFER INTERNASIONAL, CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN INTENSIVE ENGLISH CAMP BAGI ANAK-ANAK KAMPUNG SEDAYU

0
439

Boyolali – CILAD UNISSULA bekerja sama dengan takmir musala Safinatunnajah menyelenggarakan program belajar bahasa Inggris bagi anak-anak kampung Sedayu, dalam bentuk Intensive English Camp, di musala Safinatunnajah, Senin (27/6) pagi.

Pelatihan yang dilaksanakan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari siswa tingkat SD dan SMP yang difasilitasi oleh CILAD UNISSULA dengan pengajar-pengajarnya yang profesional.

Salah satu pengurus takmir dari divisi ekonomi musala Safinatunnajah Sutarto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya kami untuk menyiapkan calon generasi penerus sebagai bekal untuk menghadapi tantangan global meski kita tinggal di kampung atau pedesaan melalui penguasaan bahasa internasional khususnya bahasa Inggris.

“Kegiatan ini untuk anak-anak di desa sebagai calon generasi penerus di kampung ini dan juga Indonesia. Jika mereka bisa menguasai bahasa asing paling tidak bahasa Inggris, karena mau tidak mau tantangan global harus dihadapi,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Program Intensive English Camp tersebut akan dilaksanakan selama 12 hari. Selain belajar materi terkait bahasa Inggris, peserta juga dikenalkan dengan budaya internasional dengan menghadirkan dua penutur jati (native speaker) dari bahasa Arab dan bahasa Inggris. Jumat (1/7)

Ahmed A.O. Shbair salah satu pemateri pengenalan budaya internasional yang berasal dari Palestina menuturkan bahwa dia sangat senang bisa mengenalkan beberapa budaya dan tradisi negaranya kepada anak-anak di sini.

Senada dengan Ahmed, Stanley Chris Voorsmit yang merupakan pemateri budaya internasional yang berasal dari Belanda menambahkan bahwa anak-anak di sini sangat bersemangat untuk belajar bahasa dan budaya internasional.

Salah satu peserta pelatihan, Gustavo Chena mengaku bangga dan senang dengan hadirnya pelatihan bahasa Inggris sehingga anak-anak kampung Sedayu bisa belajar bahasa Inggris. “Alhamdulillah terima kasih CILAD UNISSULA sudah menggelar pelatihan ini, kami senang belajar bahasa Inggris,” ucapnya.

Mohammad Noor Zuhri, S.Pd., M.Pd, Kepala CILAD UNISSULA mengapresiasi takmir musala Safinatunnajah yang sudah menggelar pelatihan bahasa Inggris bagi anak-anak calon generasi penerus. Tantangan global harus dihadapi dan harus dipersiapkan dengan baik. “Program ini telah kami persiapkan dengan menghadirkan pengajar-pengajar bahasa Inggris terbaik dari CILAD UNISSULA selama 12 hari,” ujarnya. *(lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here