Ratusan Peserta Mengikuti Seleksi Wawancara Beasiswa Studi Bahasa Internasional CILAD UNISSULA Se-Indonesia Tahun 2021

WhatsApp Image 2021-07-07 at 10.52.00

Semarang (7/7/2021). Ratusan peserta mengikuti seleksi wawancara program Beasiswa Studi Bahasa Internasional CILAD UNISSULA Se-Indonesia. Tahap ini merupakan tahap akhir seleksi untuk mendapatkan beasiswa bergengsi ini. Sebanyak 115 peserta yang terpilih dari ribuan pendaftar untuk mengikuti seleksi wawancara.

“Kami melihat banyak yang berminat untuk mengikuti program unggulan kami. Terlihat dari ribuan pendaftar yang ada, panitia harus bekerja ekstra sehingga terpilihlah 115 peserta,” kata kepala CILAD UNISSULA, Mohammad Noor Zuhri.

Beasiswa Studi Bahasa Internasional CILAD UNISSULA Se-Indonesia merupakan program untuk mempelajari bahasa asing maupun internasional yang diselenggarakan oleh CILAD UNISSULA secara gratis. Tahun ini, ada tiga bahasa yang ditawarkan yaitu, bahasa Inggris, bahasa Korea, dan bahasa Jepang.

“Seluruh peserta yang lolos seleksi administrasi tersebut harus berjuang menunjukkan kualitasnya pada tahap seleksi wawancara. Proses wawancara dilaksanakan secara daring,” imbuh Zuhri.

Senada dengan Zuhri, ketua panitia program Beasiswa Studi Bahasa Internasional CILAD UNISSULA Se-Indonesia tahun 2021, Ayu Atika menambahkan, “Kami telah mempersiapkan seleksi tahap ini dengan baik, dari peralatan yang digunakan hingga jaringan. Selain itu, semua panitia yang terlibat dan pewawancara yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun daring, para peserta yang berasal dari berbagai kalangan dari siswa hingga dosen ataupun masyarakat umum, sangat antusias mengikuti seleksi”

“Program ini salah satu upaya kami untuk berkontribusi membangun generasi khaira ummah wa bil khusus di bidang penguasaan bahasa asing maupun internasional. Semoga dapat bermanfaat terutama di tengah wabah COVID-19,” Pungkas Zuhri. (*lzm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *