FAQ

Tutorial Bahasa Inggris

Apakah Tutorial Bahasa Inggris itu?

 

Program Tutorial Bahasa Inggris (TBI) dibentuk berdasarkan SK Rektor UNISSULA No. 5357/A.1/SA/X/2010, mengenai pemberlakukan standar kompetensi lulusan UNISSULA yaitu skor TOEFL 450. Dalam rangka membantu mahasiswa mempersiapkan prasyarat tersebut, UPT PBI menyelenggarakan program wajib yang harus dikuti oleh mahasiswa jenjang S1 dan D3 reguler semester 3 (tiga) yang dikenal dengan nama Tutorial Bahasa Inggris (TBI). Pengajar pada program TBI adalah para profesional yang telah diseleksi berdasarkan kecakapan dan pengajaran bahasa yang dimiliki.

Apa Syarat & Ketentuan Tutorial Bahasa Inggris?

 

  1. PesertaTBIadalahmahasiswaUNISSULAjenjangS1danD3regulersemester3 (tiga) yang berstatus aktif dan telah melakukan registrasi akademik.
  2. Peserta TBI wajib mendaftar di laman Sistem Informasi CILAD, SICILAD, (www.uptbahasa.unissula.ac.id). Periode pendaftaran program TBI adalah bulan Agustus (tanggal resmi akan diumumkan lebih lanjut).
Bagaimana Alur Program Tutorial Bahasa Inggris?

 

Alur Program Tutorial Bahasa Inggris Cilad

Tutorial TOEFL

Apakah Tutorial TOEFL itu?

 

Sebagai kelanjutan dari Tutorial Bahasa Inggris, UPT PBI mengadakan kegiatan Tutorial TOEFL. Tutorial ini merupakan program yang wajib diikuti bagi seluruh mahasiswa S1 dan D3 reguler semester 4 (empat) yang dinyatakan lulus pada program Tutorial Bahasa Inggris (TBI). Para instruktur Program Tutorial TOEFL (TT) ini direkrut dari para professional yang memang telah menguasai bidang pengajaran TOEFL dan memenuhi kualifikasi nilai TOEFL minimal 500.

Apa Syarat & Ketentuan Tutorial TOEFL?

 

  1. Peserta TT adalah mahasiswa UNISSULA jenjang S1 dan D3 reguler semester 4 (empat) yang telah melakukan registrasi akademik dan dinyatakan lulus pada program Tutorial Bahasa Inggris.
  2. Peserta TT wajib mendaftar di laman Sistem Informasi CILAD –SICILAD (www.uptbahasa.unissula.ac.id).
Bagaimana Alur Program Tutorial TOEFL?

 

Alur Program Tutorial TOEFL