GELAR INSPIRA TALK, CILAD UNISSULA HADIRKAN CONTENT CREATOR INTERNASIONAL

0
398

Semarang (11/07/22) CILAD UNISSULA menggelar upacara pembukaann program Beasiswa Course of Language and Culture of Indonesia (CULTURA) Sultan Agung Islamic University 2022 secara daring. CILAD UNISSULA menghadirkan pembicara inspiratif, Mohamed El Fouly dari Mesir (content creator internasional), yang membawakan materi dengan tema “Why is it important to learn Bahasa Indonesia?”.

Materi dibawakan dengan sangat menarik, karena tema ini merupakan tema yang dinanti-nantikan oleh para peserta program CULTURA 2022 yang berasal dari berbagai negara (Australia, Banglades, Mesir, Kazakhstan, Kirgizstan, Libya, Belanda, Pakistan, Filipina, Polandia, Serbia, Sudan, Tajikistan, Britania Raya, Amerika Serikat, dan Yaman).

Peserta program CULTURA 2022 berjumlah 39 yang semula disediakan hanya untuk 30 peserta.  Penambahan kuota disebabkan besarnya animo untuk mengikuti program ini. Untuk mengikuti program ini, para peserta harus mengikuti rangkaian tahap seleksi. Setelah proses seleksi, terpilihlah 39 peserta yang berasal dari berbagai negara.

Anita Tutut B. selaku ketua panitia menuturkan dalam sambutannya “semoga peserta terpilih yang berasal dari berbagai negara dapat memanfaatkan program ini dengan baik untuk mempelajari bahasa dan budaya Indonesia.”

Dalam upacara pembukaan ini, hadir juga Wakil Rektor I, Andre Sugiyono, S.T., M.M., Ph.D. untuk memberikan sambutan dan membuka program CULTURA 2022 secara resmi. Dalam sambutannya mewakili Rektor UNISSULA, Andre menyampaikan “Program ini telah disiapkan dengan baik. Salah satu tujuannya kita dapat menjalin hubungan internasional dan mengenalkan bahasa Indonesia di dunia Internasional. Kami mengundang peserta CULTURA 2022 bisa hadir langsung dan bergabung dengan UNISSULA world-class Islamic university suatu saat nanti.”

Setelah resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan insipratalk bersama Mohamed El Fouly dari Mesir (content creator internasional), yang membawakan materi dengan tema “Why is it important to learn Bahasa Indonesia?”. Rangkaian acara ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB. Seluruh peserta yang hadir sangat senang dan antusias mengikuti acara ini dari awal hingga akhir.(*lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here