Kenal Lebih Dekat dengan Elliot, Relawan Ganteng dari Prancis

IMG_20200224_162342
Semarang,- (24/2) CILAD UNISSULA kedatangan relawan baru yang berasal dari Prancis. Ia bernama Elliot Robbert Potter atau sering disapa dengan El (22th). Mr. El menjadi relawan di Indonesia selama 6 bulan. Terhitung sejak Agustus 2019 lalu. Ia mengajar Bahasa Inggris dan juga Bahasa Prancis di beberapa sekolah di Indonesia.

Selama menjadi relawan, ia sudah berpindah dari kota satu ke kota lainnya. Dua bulan di Medan, Satu bulan di Cirebon dan kurang lebih selama tiga atau empat bulan.

Mr. El menuturkan bahwa, selama di Indonesia sudah banyak tempat yang ia kunjungi, diantaranya yaitu Yogyakarta, Karimunjawa, Danau Toba, dan Gunung Merapi. Ia juga menyampaikan keinginannya untuk mengunjungi daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Kawah Ijen, Bromo aku mau karena belum pernah. Emm, also selain Bromo ada lagi next to Semarang ya Dieng, mungkin nanti in the future mau ke Papua. Aku mau untuk visit.” Ujar Mr. El ketika ditemui di kantor CILAD UNISSULA.

Di Indonesia Mr. El menjadi relawan tenaga pengajar bahasa Inggris, selain itu juga ia mampu mengajar bahasa Prancis. Usut punya usut, diusianya yang terbilang masih sangat muda dan memilih menjadi relawan dikarenakan, keinginannya untuk bertemu banyak orang dan mengenal berbagai budaya dari negara. Menurut Mr. El belajar bahasa sangat penting, khususnya bahasa Inggris. Karena, bahasa merupakan alat untuk berkomunikasi dengan orang lain, apalagi bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional.

Selama menjadi relawan di CILAD UNISSULA, Mr. El akan mengajarkan bahasa Inggris dan bahasa Prancis. Sehingga dalam waktu dekat ini, CILAD UNISSULA akan membuka beasiswa bahasa Inggris dan bahasa Prancis, tidak hanya terbatas untuk kalangan mahasiswa UNISSULA melainkan juga untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *