CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN “INSPIRA TALK” DALAM RANGKA PENUTUPAN PROGRAM BEASISWA STUDI BAHASA INTERNASIONAL 2022

0
153

Semarang (15/11/22), UPT Pengembangan Bahasa Internasional atau yang juga dikenal dengan Center for International Language Development (CILAD) UNISSULA menyelenggarakan Closing Ceremony program Beasiswa Studi Bahasa Internasional Tahun 2022. Program ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk beasiswa untuk belajar bahasa asing selama kurang lebih dua bulan secara daring. Peserta dari berbagai daerah di Indonesia mempelajari bahasa yang mereka pilih melalui program ini. Bahasa yang dipelajari antara lain, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, dan Bahasa Mandarin.

Setelah kurang lebih 2 bulan mempelajari bahasa asing, program ini ditutup dengan Closing Ceremony bersama dengan Kelas Inspirasi. Pada kesempatan ini tajuk yang diankat adalah “The Multi-Benefits of Being Multilingual.” Pada kesempatan ini, CILAD UNISSULA menghadirkan narasumber warga negara Kirgistan yang juga menguasai 8 bahasa asing bernama Nurtilek Kadyrov.

Pada kesempatan ini pria yang akrab disapa Mas Nur, membagikan ilmu seputar manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari belajar berbagai macam bahasa asing. Selain itu, beliau juga membagikan tips dalam belajar bahasa asing supaya lebih mudah dan cepat memahami. Salah satu cara untuk mempelajari Bahasa asing adalah dengan menonton film berbahasa asing dan rajin mencatat atau menulis kosakata-kosakata baru. Dalam sesi diskusi, pesertapun antusias dan aktif mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Acara ini berlangsung dari pukul 15.30 hingga pukul 17.00. Dengan adanya program ini, peserta diharapkan menjadi lebih semangat dalam mempelajari bahasa internasional dan asing serta terus meningkatkan kompetensi SDM dalam menghadapi persaingan global.(*ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here