CILAD UNISSULA KEMBALI BERIKAN BEASISWA STUDI BAHASA INTERNASIONAL BAGI MAHASISWA UNISSULA TERPILIH

0
782

WhatsApp Image 2021-09-17 at 15.04.50

 

Semarang (16/9/21) Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) melalui CILAD UNISSULA kembali berikan Beasiswa Studi Bahasa Internasional secara daring bagi Mahasiswa/i Universitas Islam Sultan Agung. Program Beasiswa Studi Bahasa Internasional yang diselenggarakan adalah Bahasa Inggris yang difokuskan pada program bahasa Inggris, Jepang, dan Arab.

Mohammad Noor Zuhri selaku Kepala CILAD UNISSULA menyatakan “sebagai bentuk upaya pengembangan Bahasa Internasional, kami juga berikan kesempatan bagi  para mahasiswa yang sudah lulus dalam pretest program Tutorial Bahsa Inggris dan lolos seleksi Program Beasiswa Studi Internasional, untuk belajar Kelas Bahasa Internasional online yang terdiri dari bahasa Arab, Inggris, dan Jepang secara gratis.”

Zuhri menambahkan “Peserta nantinya akan dipersiapkan untuk mendapatkan bekal meraih cita-cita mereka yang membutuhkan kompetensi bahasa tersebut.”

Kepala Divisi Pengembangan Bahasa Internasional selaku penanggung jawab program ini, Nawang Wulan menambahkan “Setelah rangkaian seleksi mulai dari pendaftaran hingga hasil akhir, terpilih peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai Fakultas Universitas Islam Sultan Agung. Mereka akan diajar oleh para pengajar yang professional yang merupakan lulusan universitas terkemuka dalam negeri dan luar negeri”

“Selain mendapatkan program KBM program itu sendiri, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu melalui bincang inspirasi bertajuk inspira talk seperti yang berlangsung sekarang ini” imbuh Wulan.

Kelas inspira talk yang bertajuk “your language is your future” dihadiri oleh seluruh peserta penerima program beasiswa. Adapun pembicara yang diundang adalah Tatas Transinata, yang merupakan dosen dan trainer public speaking dan bahasa Inggris sangat berpengalaman.

Peserta tampak sangat antusias menyimak penyampaian materi oleh pembicara. Di akhir sesi materi, banyak peserta mengajukan pertanyaan kepada pembicara.

“Sangat luar biasa pesertanya, semangat sekali. Acara ini dimulai dari jam 15.00 seharusnya selesai jam 17.00. namun, karena peserta yang sangat antusias, acara ini selesai lebih dari jam 17.00” pungkas Wulan*(lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here