CILAD UNISSULA SELENGGARAKAN INSPIRATALK BERTAJUK “STRATEGI BELAJAR BAHASA ASING DI MASA PANDEMI”

0
981

WhatsApp Image 2021-09-18 at 06.00.16

Jumat (23/04) CILAD UNISSULA menyelenggarakan kelas inspirasi bagi para peserta kelas program gebyar beasiswa studi bahasa internasional se-Indonesia untuk umum. Kelas inpirasi dengan konsep talkshow ini mengangkat tema “Strategi Belajar Bahasa Asing di Masa Pandemi” dan disiarkan secara live di youtube Cilad Official dan instagram @ciladunissula yang dapat diikuti oleh semua orang dari kalangan civitas akademika UNISSULA dan masyarakat umum.

Bersama pembicara kelas inpirasi, Mr. M. Saiful Mujab, S.Th.I., M.A. yang merupakan alumni Vrije Universiteit Amsterdam, peserta diajak dan dimotivasi untuk belajar bahasa asing maupun internasional selama masa pandemi.  Mr. Mujab juga membagikan informasi portal belajar gratis, serta tips & trick belajar bahasa asing maupun internasional.

“Belajar bahasa dan menguasainya merupakan langkah awal untuk mempelajari ilmu pengetahuan, jadi mutlak harus mau melewati fase ini.” ujar pembicara yang juga merupakan Instruktur Bahasa di CILAD UNISSULA.

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional, Mr. Moh. Noor Zuhri, S.Pd., M.Pd. , menuturkan, “Ini adalah kesempatan yang bagus untuk teman-teman mengikuti diskusi terbuka ini. Insyaallah kedepannya kita akan adakan program-program yang menginspirasi lainnya untuk bisa dinikmati oleh bukan hanya civitas akademika Unissula, namun juga masyarakat luas.”

Acara ini merupakan bagian rangkaian acara penutupan program Gebyar Beasiswa Studi Bahasa Internasional Se-Indonesia yang telah selesai dilaksanakan. Para peserta merasa senang dan bangga telah mendapatkan manfaat dari program ini.

Fenni yang berprofesi staf accounting merupakan peserta kelas bahasa Inggris. Dia menuturkan bahwa “selama kelas, pengajarnya seru, ngerti jadinya, dulu-dulu pernah belajar yang udah lupa jadi paham lagi, ada quizznya juga.”

Senada dengan fenni, Rodhie febrian yang berasal Jambi dan berprofesi ASN di Kemenkeu Pusat menambahkan ”Saya sangat berterima kasih jadi peserta program pelatihan ini, sangat bermanfaat, pengajarnya sangat responsive jika ada pertanyaan. Jazakumullah khoir.”

Hal demikian juga disampaikan oleh M. Asyura yang berasal dari Pontianak dan berprofesi sebagai dosen di universitas daerah dekat perbatasan Malaysia. “alhamdulillah saya mengapresiasi sekali dengan program ini, apalagi di tengah pandemi, meski daring, kelas sangat menarik tidak membosankan, ada aplikasi-aplikasi yang mendukung pembelajaran.” Tuturnya.

Seluruh rangkaian acara berlangsung sangat menarik. Peserta sangat aktif berpartisipasi dengan menanyakan dan menjawab pertanyaan kepada pembicara. Rangkaian kegiatan inspiratalk dilaksanakan dari pukul 15.00 hingga pukul 17.00 WIB. (*lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here