JAJAKI KERJA SAMA, CILAD UNISSULA SILATURAHMI DENGAN PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

0
516

WhatsApp Image 2021-09-17 at 18.18.31

UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA (CILAD) yang diwakili oleh Kepala UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA, Mohammad Noor Zuhri, S.Pd., M.Pd. dan Ahmad Lizamuddin, S.Pd., M.Pd yang merupakan Konsultan Bahasa UPT. Pengembangan Bahasa Internasional (CILAD) UNISSULA melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Semarang (17/9).

Kunjungan itu bertujuan untuk melakukan penjajakan kerja sama antara UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA (CILAD) dan Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

Kehadiran Tim UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA (CILAD) diterima langsung oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang, H. Ma’sum Umar, S.H.,M.H.

Pertemuan berlangsung dalam suasana hangat, santai, dan penuh keakraban. Pada kesempatan tersebut Ma’sum Umar menyampaikan bahwa mewakili Pengadilan Tinggi Agama Semarang saya berterima kasih atas kunjungan dari CILAD UNISSULA serta menyambut baik rencana kerja sama antara kedua instansi ini.

“Semoga ini menjadi trobosan kolaborasi sesama institusi Islam untuk melayani umat dan kembali meningkatkan manfaat antara Pengadilan Tinggi Agama Semarang dengan CILAD.” imbuh Ma’sum.

Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa hal yang kemungkinan untuk dikerjasamakan oleh UPT Pengembangan Bahasa Internasional UNISSULA (CILAD) dan Pengadilan Tinggi Agama Semarang seperti penerjemahan dokumen legal seperti Surat Rogatori dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang dan jajarannya hingga Pengadilan Agama Kemahiran se-Jawa Tengah ke dalam bahasa Internasional atau bahasa tujuan negara dimana dokumen ditujukan.

Disepakati bahwa hasil penjajakan ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan lanjutan berupa koordinasi lebih lanjut untuk melakukan pembahasan yang detail rencana penyusunan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara kedua pihak. (*lzm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here